top of page
  • Writer's pictureKANVAS Magazine

Pembelajaran Tatap Muka 100%

Pembelajarn Tatap Muka atau biasa di singkat dengan PTM ini sudah dilaksanakan dari beberapa minggu lalu, dengan adanya syarat yang sudah ditentukan oleh para mentri pendidikan PTM dilaksanakn 6 jam perhari. Semua jadwal yang dimana tadinya dilaksanakan selama 1 jam diubah menjadi 30 menit per 1 mapel.



Prokes pun diterapkan dengan sangat ketat.Semua keluarga SMA N 1 Ungaran diwajibkan menggunakan masker, mengecek suhu, dan juga mencuci tangan saat ingin memasuki kelas. Saat istirahat pun para murid dilarang untuk bergerombol di koprasi.

Beberapa ekskul pun diijinkan untuk berkumpul dan menggunakan ruangan sekolah, namun masih diberi batas waktu. Biasanya jika berkumpul disekolah kami dapat memiliki waktu hingga jam 15.00 WIB. Dengan penjagaan dari kakak kelas dan juga para guru kegiatan kumpul ekskul maupun berorganisasi berjalan lancer tanpa adanya hambatan.


Menurut beberapa murid PTM ini efektif karena rata rata dari mereka lebih paham apabila dijelaskan materi secara langsung dari pada online, dan juga kesempatan untuk mendapatkan nilai tambahan lebih besar dari pada PJJ.Mereka dapat mengobrol bersama teman mereka dan masyarakat luas, itu lebih membuat mereka senang dari pada PJJ yang hanya akan bertemu dengan orang orang itu saja.


Namun menurut beberapa orang tua PTM ini tidak terlalu efektif.banyak dari mereka yang menghawatirkan anak meraka. Mereka takut anak mereka tidak mengikuti prokes dan juga terkena penyakit yang tidak diharapkan.

3 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page